Skip to main content
Minion Goblog

follow us

Cara Mengganti Package Name Android tanpa Root

MAIN GAME BY BOLAYGAME | Cara Mengubah Package Name Admob & Aplikasi Android dengan APK Editor Pro Tanpa Root - Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan trik untuk mengubah package Name di android dengan bantuan Aplikasi Apk Editor Pro. dimana cara ini bisa kalian lakukan pada android root maupun yang belum Root.

Apa itu Package Name?

Package Name adalah Sebuah Identitas Pengembang di sebuah Aplikasi dimana biasanya diawali dengan Domain kemudian Pengembang dan disusul dengan Nama Aplikasi. Semisal (com.dev.nameApp). Nah, Packagname inilah yang menjadi hal yangat penting dari sebuah aplikasi Android.

Kenapa Package Name diganti?

Sebenarnya itu tergantung dari setiap orang, bisa karena namanya kurang bagus, atau bisa juga karena mereka ingin memasang Iklan Ber-BPK tinggi. Kalau admin sendiri mengganti Package Name untuk mengkloning (clone) aplikasi saja. Namun perlu diketahui, mengganti Package Name bukan berarti kalian mengakui bahwa itu aplikasi buatan kalain.

Mengganti Package Name di android sebenarnya sangat mudah, namun tergantung juga dari tingkat keaamanan dari aplikasi yang ingin kalian eksekusi. Jika aplikasi mempunyai tingkat keamanan yang tinggi mungkin akan cukup sulit, bisa jadi perlu juga menggunakan trik DCRC, tetapi hal tersebut cukup memakan waktu yang cukup lama. berbeda dengan aplikasi yang sudah pernah dirombak atau aplikasi yang mudah diedit. kalian hanya perlu waktu singkat untuk mengganti Package Name Aplikasi tersebut dengan bantuan APK Editor.

Cara Edit Package Name Apk Editor di Android

  • Langkah pertama, silakan kalian download terlebih dahulu APK Editor Pro yang support common edit DISINI
  • Kemudian instal dan buka aplikasi APK Editor.
  • Jika aplikasi sudah terbuka, selanjutnya pilih menu Select an Apk File (untuk Edit Aplikasi yang tidak terpasang atau yang berada di File Manejer) atau Select Apk from App (Untuk edit aplikasi yang sudah terinstall di android). Sebagai contoh disini admin akan mengedit package mame aplikasi yang sudah terinstall di Android.

  • Cari aplikasi aplikasi yang mau diedit, sebagai contoh admin akan mengedit Package Name aplikasi WhatsApp mod.
  • Klik Aplikasi yang mau di Edit, Kemudian pilih "Common Edit".

  • Nah, disini kalian bisa mengubah nama dan juga Package Name aplikasi tersebut.
    ubah nama atau package name sesuai keinginan kalian. contoh seperti gambar dibawah ini.

  • Terakhir klik Save. dan silakan kalian tunggu sampai proses pengeditan Package Name selesai.

  • Jika sudah selesai, silakan kalian install Aplikasi, dan otomatis kalian akan memasang 2 Aplikasi yang sama namun dengan Package Name yang berbeda.

    Folder Hasil Edit APK Editor
    Folder ApkEditor => Folder Temp => Gen Signed.Apk

    FAQ
  • Package name di apk editor tidak bisa?
  • Kenapa tidak bisa package name di apk editor?
  • Kenapa package name di apk editor tidak bisa diubah?
  • Package name tidak bisa diganti?

    Masalah diatas sebenarnya mempunyai jawaban yang sama, yaitu tidak semua aplikasi bisa di edit package namenya, karena semua itu tergantung tingkat keamanan dari aplikasi tersebut. Meskipun menggunakan android yang sudah root, tidak bisa dijadikan acuan Uutuk bisa mengedit package name yang tingkat keamanannya cukup baik. Sebenarnya bisa jika kita lebih jauh mendalami Aplikasi yang akan kita edit atau kita rombak. tetapi hal itu membutuhkan wattu. Untuk lebih jelasnya silakan kalian baca pada artikel berikut Kenapa Package Name di APK Editor tidak Bisa diganti

    Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Cara Mengganti Package Name Apk Editor Pro Android Tanpa Root. Semoga bermanfaat.
  • You Might Also Like:

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar